Tips Cara Memaafkan Sepenuh Hati

Walaupun bukan merupakan ajaran Islam, budaya mudik yang berlangsung di Indonesia merupakan budaya yang sangat baik untuk dilakukan..

Selain mudik, Momen Lebaran juga menjadi ajang saling maaf memaafkan satu dengan yang lain, baik terhadap teman maupun saudara..

Sayangnya, bagi banyak orang, ajang maaf memaafkan ini hanyalah di bibir atau tulisan saja, tanpa ada keterlibatan hati di dalamnya..

Seringkali kita lihat, saudara atau teman yang saling meminta maaf, masih saja membicarakan keburukan orang lain yang meminta maaf kepadanya, bahkan disaat mereka baru saja saling bermaafan..

Kenapa hal ini bisa terjadi?

Hal ini terjadi karena Kita tidak memaafkan orang yang bersalah pada Kita dengan sepenuh hati..

Tanpa Maaf yang murni berasal dari hati, luka lama yang pernah terjadi akan terus membakar emosi Kita..

Lantas bagaimana cara memaafkan dengan hati?

Yang terbaik adalah dengan cara memahami apa yang mnjadi latar belakang tindakan buruk yang dilakukan seseorang terhadap Kita..

Namun, kemampuan untuk memahami tindakan buruk orang lain bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, apalagi bila kita tidak mempelajari atau memperdalam ilmu psikologi..

Untungnya, ada satu cara sangat mudah yang bisa membantu Kita memaafkan orang lain dengan sepenuh hati Kita..

Caranya adalah dengan mendoakan orang yang telah menyakiti Kita..

Adalah penenitian dari Florida State University yang membuktikan bahwa memaafkan orang lain bisa dimulai dengan suatu doa..

Peneliti dari Florida State University menemukan bahwa hanya dengan mendoakan orang lain yang bersalah kepada Kita, empati akan tumbuh dan membuat Hati Kita lebih dapat memaafkan orang yang telah berbuat buruk kepada Kita..

Dengan Mengingat bahwa ketika menyimpan dendam, diri Kitalah yang akan rugi karenanya, yuk mulai sekarang mari Kita maafkan semua orang yang telah berbuat salah dengan Kita..

Dengan mulai mendoakan segala hal yang baik bagi orang-orang yang telah menyakiti Kita..

Mau?

 

@dr_BramIrfanda

Tekanan darah anda lebih dari 140/90? berarti anda harus rutin cek Tekanan darah/ tensi anda untuk MENCEGAH GAGAL JANTUNG & STROKE

Mau alat tensi Digital HANYA 295ribu FREE ONGKIR + TIPS2 MENURUNKAN TEKANAN DARAH TANPA OBAT? hubungi Mastha Medica (SMS 089675229222 | pin 29F01C60 <= PIN hanya pakai angka nol | Line/WA 085640333374) ya…

 

Artikel Terkait :

– Cara Memaafkan Orang Lain

Tagged: , , ,

1 comment

  1. luthfisetyawanan Desember 2, 2013 at 3:57 pm Reply

    kalau tidak mudik rasanya gimana gituuuu

Tinggalkan Balasan