Syarat Utama Masuk FK

Apa syarat utama masuk FK?

Syarat Utama masuk FK adalah,,

Percaya..

Benar-benar percaya bahwa anda bisa masuk FK..

Bila Anda percaya bulat akan masuk FK dan menjadi dokter di masa depan, cara mewujudkannya akan menampakkan dirinya kepada anda..

Hal ini sudah dibuktikan oleh salah seorang kenalan kami, sebut saja namanya “GK”..*

GK semenjak SMA sudah bermimpi menjadi seorang dokter dan percaya suatu saat dirinya akan menjadi seorang dokter..

Malangnya, kondisi keluarganya tidak mendukung impiannya itu..

Ayahnya hanya seorang sopir angkutan dengan penghasilan pas-pasan..

Ibunya hanya ibu rumah tangga yang tidak bekerja..

Keadaan keluarganya yang susah dari sisi ekonomi itu ditambah dengan jumlah saudaranya yang banyak..

Apakah kondisi ekonomi memudarkan kepercayaan GK bahwa dirinya akan masuk Fakultas Kedokteran lalu menjadi dokter dan mewujudkan mimpinya?

Untungnya tidak..

Dengan segenap keterbatasan, GK terus PERCAYA dirinya akan menjadi seorang dokter suatu hari di masa depan..

Kepercayaan itu terus dipupuk dengan belajar dan menjadikan prestasinya selama di SMA gilang gemilang..

Setelah lulus SMA, GK langsung mendaftar di FK UNAIR melalui jalur SPMB -saat ini bernama SBMPTN-, tanpa terlebih dahulu menyiapkan UANG masuk / sumbangan awal maupun uang pendidikan selama kuliah..

Dia hanya terus belajar dan berdoa agar lulus SMPB..

Setelah dinyatakan lulus jalur SPMB dan berhasil masuk FK Unair, GK langsung mencari beasiswa ke bagian dekanat FK UNAIR dan setelah perjuangan keras beberapa bulan untuk mengurus beasiswanya, akhirnya GK mendapat beasiswa penuh selama kuliah di FK Unair hingga lulus dokter..

Dengan kepercayaan total, GK membuktikan satu hal,,

Kepercayaan adalah syarat utama untuk meraih impian yang kita inginkan..

Hanya dengan percaya total, kita pasti meraih apa yang kita impikan..

Pertanyaannya, sudahkah Anda percaya bisa masuk FK?

Sudahkah Anda percaya bisa meraih semua impian Anda?

 

@dr_BramIrfanda

  • Saat ini GK sudah lulus menjadi dokter, dan tengah menjalani Pendidikan Dokter Spesialis πŸ™‚

INGIN MASUK FK? INI TIPS BELAJAR KAMI AGAR BISA MASUK FK, baca ya:) =>Β http://bramirfanda.com/pengalaman-bekerja-16-jam-sehari

Berlangganan ke Blog via Email

GRATIS! untuk berlangganan artikel blog ini via email & menerima UPDATE TULISAN TTG CARA MASUK FK DAN KEHIDUPAN DOKTER, Silakan Masukkan alamat email anda ke form dibawah ini, lalu klik konfirmasi berlangganan yang kami kirim ke email anda

 

Mau STETOSKOP LITTMANN yang WARNANYA LANGKA , unik & BISA UKIR NAMA seperti foto dibawah? atau Stetoskop Littmann Warna Lain yang lengkap? Mau Ukir nama Stetoskop Anda? Β Β hubungi Mastha Medica (SMS 089675229222/29F01C60 <= PIN hanya pakai angka nol yaΒ atau WA/LINE 085640333374

littman Classic Black Edition

stetoskop Littman Classic Black Edition dewasa

Stetoskop Littmann Chocolate (coklat) Copper Finish

Stetoskop Littmann Classic Chocolate (coklat) Copper Finish Special edition

UKIR NAMA STETOSKOP LITTMANN

Contoh UKIR NAMA Stetoskop

 

pilihan warna stetoskop Littmann

pilihan warna stetoskop Littmann

 

 

 

 

 

 

 

 

Stetoskop Littmann Master (Full) Black Edition

Stetoskop Littmann Master Classic (Full) Black Edition

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Β 

 

 

 

Tagged: , , , , , , , ,

Comments: 223

  1. Fenny Retno Ningrum Oktober 22, 2013 at 7:49 pm Reply

    Assalamualaikum dokter..
    Dok, saya mau tanya..
    Saya sekarang masih kelas 9, tapi rasanya udah pengenn banget tau tentang FK..
    Kalo boleh tau, apa saja persyaratan khusu untuk masuk FK?
    Soalnya saya punya masalah ‘gigi’..
    Terimakasih.. πŸ™‚

    • Bram Irfanda Oktober 22, 2013 at 8:55 pm Reply

      persyaratan khusus cuma : lulus tes masuk & TIDAK BUTA WARNA

      cacat fisik lain (selain buta warna) boleh masuk fk kok, ada kakak kelas yg kena polio bisa jadi dr. πŸ™‚

  2. Ikhsan November 4, 2013 at 5:07 am Reply

    Pak dokter, alamat emailnya apa?

    • Bram Irfanda November 19, 2013 at 12:33 pm Reply

      cek komen di atas ya…:)

  3. novy November 30, 2013 at 6:30 pm Reply

    Subhanallah. Semoga saya bs seperti itu.. menjadi dokter, dan berguna untk bnyk org. πŸ™‚

    • Bram Irfanda Desember 3, 2013 at 5:02 am Reply

      aamiiin..
      pasti bisa..:)

  4. fina Desember 18, 2013 at 7:06 pm Reply

    maaf dok.
    apa bisa kita masuk ke FK jika nilai MTK, Biologi, Kimia dan Fisika di bawah 9 ?

    • Bram Irfanda Desember 20, 2013 at 8:16 pm Reply

      bisa pake bgt..:)

  5. monica Desember 29, 2013 at 8:58 pm Reply

    dari jurusan ips bisakah masuk fk?

    • Bram Irfanda Januari 6, 2014 at 8:21 pm Reply

      bisa bgt:)

  6. Eni Januari 10, 2014 at 5:18 pm Reply

    Sy mw nanya sy masi kls 1 SMA,menjadi seorang dokter itu prlu kutu buku ??

    • Bram Irfanda Januari 15, 2014 at 1:20 pm Reply

      tidak..tp akan jadi rajin baca ketika sudah msk FK:)

  7. larasati nurul innayah Januari 18, 2014 at 8:13 pm Reply

    ass… dokter
    saya larasati nurul innayah,saya kelas VII SMP..dari dulu saya sngat berharap untuk menjadi seorang dokter yang hebat.saya mau tnya dok gmna sih cara nya bisa menjadi dokter yang hebat,saya tuh pengen tau bngt tentang kedokteran?terimakasih dok
    wss…

    • Bram Irfanda Januari 19, 2014 at 8:05 pm Reply

      cara jadi dokter hebat : masuk fk, lalu cintai profesi dokter dan terus belajar..:)

  8. nald Januari 27, 2014 at 3:59 pm Reply

    dok mau tanya, yang ijasahnya paket C & bersekolah di homeschool bisa ga masuk fk, atau akan mengalami kesulitan?
    Karena kk saya berijasah paket C dari homeschool, di tolak oleh fk X di surabaya, dengan alasan menjaga akreditasi fakultas dan universitas nya.
    Saya kelas 11 dan bersekolah di sekoah rumah jga dok.

    • Bram Irfanda Januari 28, 2014 at 7:29 pm Reply

      daftar via sbmptn aja..jadi lewat tes tulis pemerintah..

      GA SUSAH KOK..GAMPANG!! (KALO BENER2 MAU) πŸ™‚

  9. diny n. Januari 28, 2014 at 8:58 pm Reply

    Dok saya sdh kuliah smstr satu skrg, dari smp pengeen banget masuk FK, tahun lalu sdh ikut tes tapi tidak lolos. Menurut pak dokter msh terbuka kah kesempatan saya di tahun ini? Krn saya menjalani kuliah saya stgah hati:’)

    • Bram Irfanda Februari 6, 2014 at 9:08 pm Reply

      bisa sekali..

      muali hari ini..fokus aja belajar masuk FK, dg ikut bimbel dll..PASTI BISA!!! πŸ™‚

  10. Vivi Virda Dian Sari Februari 15, 2014 at 2:20 pm Reply

    Selamat siang dok sya sdh bercita” ingn mnjd doktr namun krna ktrbtsan ekonm sya hnya bsa sklh di SMA swasta biasa dg perlngkpn yg tdk memadai

    Apkah sya jg bsa msuk dlm FK kedoktran?

    • Bram Irfanda Februari 18, 2014 at 5:45 pm Reply

      BISA SEKALI..krn ada beasiswa BIDIK MISI

      fasilitas + ekonomi itu BUKANLAH HALANGAN UTK MASUK FK..
      belajarnya yg lebih rajin saja, 18 jam sehari, pasti keterima..:)

  11. ribka Maret 18, 2014 at 5:52 pm Reply

    dok, saya mau tnya
    saya ini kepengen bgt jdi dokter
    tpi sya punya masalah dimata
    saya msih kls 2 sma, tpi sya sdh minus 2 silindris 0,5
    trus gigi sya juga brantakan n kropos
    apa mungkin saya bisa msuk fk?
    klo soal biaya, keluarga saya mampu kog dok..

    ditunggu blasannya ya dok πŸ™‚

    • Bram Irfanda Maret 28, 2014 at 7:59 pm Reply

      gigi, mata minus dll itu GA JADI PENGHALANG MASUK FK..

      yg penting : belajar yg rajin biar bisa masuk fk πŸ™‚

  12. Dinda Zakia Maret 24, 2014 at 6:38 pm Reply

    Kalau tinggi badannya, harus berapa dok, walaupun saya masih kelas tiga smp, takut kalau tingginya gak memenuhi persyaratan.

    • Bram Irfanda Maret 28, 2014 at 8:00 pm Reply

      tinggi badan ga jd persyaratan masuk FK, santai..:)

      yg penting : belajar yg rajin biar bisa masuk fk πŸ™‚

  13. Umma Nurzanah April 29, 2014 at 11:04 am Reply

    Dok, di unair ada gk beasiswa bagi penghafal qur’an dan klw ada min. hafal brp?

    • Bram Irfanda Juni 4, 2014 at 7:30 pm Reply

      banyak bgt beasiswa kok..

      klo udah keterima, minta ke dosen aja minta keringanan biaya, biasanya dikasih:)

  14. kezia Mei 4, 2014 at 7:51 am Reply

    Dok saya mau nanya,sy masih di kelas XI IPA,kalau masuk di FK UNAIR nilai rata_rata Biologi,Fisika,kimia,dan matematika berapa dok? biar bisa masuk di FK dan biaya masuk FK di UNAIR berapa?
    Trims.

    • Bram Irfanda Juni 4, 2014 at 7:21 pm Reply

      BIAYA MASUK BISA GRATIS KLO ORTU GA MAMPU..

      SUMBANGAN MASUK skrg sesuai kemampuan ortu kok..santai aja..

      utk masuk fk, hrs lulus tes masuk.. klo SNMPTN ya pake rata2 nilai yg daftar seindonesia, jd ga jelas brp rata2nya..daftar snmptn dlu aja..:)

  15. lolly Mei 4, 2014 at 7:30 pm Reply

    Dok saya boleh nanya . Ketika masuk fk pake ronsen jika gagal pas di ronsen apa masuk fk masih bisa dok

    • Bram Irfanda Juni 4, 2014 at 7:17 pm Reply

      di rontgen..klo dari hasil rontgen sakit, ya diobati sama dosen, GRATIS :d

  16. Firza Asa Imama Mei 10, 2014 at 10:32 pm Reply

    Assalamualaikum.. dok
    saya kan udah kelas 12 skrg.. dan lagi nunggu pengumuman jalur undangan . Saya daftar di fk unair. Nah, saya pengen tahu mata kuliah nya yg lengkap apa saja khususnya di unair. Soalnya saya kalau search selalu yg keluar di univ lain..Terima kasih..
    mohon jawabannya ya dok

    • Bram Irfanda Juni 4, 2014 at 7:00 pm Reply

      wa’alaikumsalam wr wb..

      mata kuliah ada di kampus dan memang tdk di bagikan ke public.. πŸ™‚

  17. Reny Anggriany Hakim Mei 27, 2014 at 9:18 pm Reply

    Assalamualikum..
    dok kira2 tahun ini masih bisa tidak ijazah Smk untud dftar FK.. soalnya aku dengar2 tidak bisa..

    • Bram Irfanda Juni 1, 2014 at 8:11 pm Reply

      kan ada di web sbmptn utk persyaratannya, dicek aja sendiri, agar hati tenang…

      Jangan suka denger yg aneh2..hehe..

    • Bram Irfanda Juni 1, 2014 at 8:15 pm Reply

      lgsg cek sendiri aja di web sbmptn ya….jgn biasakan dengar kabar burung..

      menyesatkan..:)

  18. gita indah ayu nabila Juni 1, 2014 at 12:06 pm Reply

    dok saya dari kecil pengen banget jadi dokter, dan skrg saya kelas 2 skolah di SMK Kesehatan swasta. sedangkan ekonomi keluarga juga pas-pas an.
    apa saya bisa daftar di unair? πŸ˜€

    • Bram Irfanda Juni 1, 2014 at 8:13 pm Reply

      bisa..

      mulai belajar pelajaran ipa sma YA..

      PASTI BISA MASUK FK UNAIR!

  19. gita indah ayu n. Juni 3, 2014 at 8:59 am Reply

    makasih dok… yakin pasti bisa!!!!!!

  20. iklil Juni 5, 2014 at 6:32 pm Reply

    dokter sya iklil. sma 1 mojo. ploso. dan sya mondok di queen… sya mulai dlu pengen banget masuk kedokteran.. tpi sya bingung sya mulai di pondok .. sy perokok.. tpi nilai ipa sya.. diatas 8 trus.. bisa gk ya msuk kedokteran.. soalx sya perokok.. makasih πŸ˜€

    • Bram Irfanda Juni 6, 2014 at 10:42 am Reply

      kondisi kesehatan GA NGARUH..

      YG TERPENTING : LULUS TES SBMPTN

  21. iklil Juni 5, 2014 at 6:36 pm Reply

    sya sekarang juga udah dftr sbmptn ke UNAIR kedokteran.. atas nama muhammad iklil a y.. sya juga tkut gk bsa msuk soalx … sekolah sya masih terkreaditasi B.. :/

    • Bram Irfanda Juni 6, 2014 at 10:40 am Reply

      akreditasi sekolah GA NGARUH, yg TERPENTING ADL ANDA LULUS TES SBMPTN πŸ™‚

  22. iklil Juni 7, 2014 at 4:39 am Reply

    makasih dok.. doakan ke trima ya.. tesx susah2 gk ya dok??

  23. agginacitra Juni 9, 2014 at 3:38 pm Reply

    Dok,saya mau nanya,, saya lulusan tahun 2010,jurusan ips lalu saya sekarang mau daftar kuliah di fk unair kira ips bisa gg ya.. lalu harus ikut snmptn/ujian mandiri.saya gg nerusin kuliah karna kerja cari uang buat kuliah di fk,, saya udah ikut bimbel juga buat fokus di fk,, giman dok

    • Bram Irfanda Juni 11, 2014 at 12:30 pm Reply

      cek di fk.unair.ac.id ya..:)

      di bagian pendaftaran πŸ™‚

  24. Awalliyah Nadia Belyni Juni 29, 2014 at 6:22 pm Reply

    dok mau tanya, saya bercita-cita ingin jadi dokter, lebih tepatnya dokter spesialis bedah. saya kelas XII SMA jurusan IPA. saya apa bisa daftar di UNAIR lewat jalur undangan tetapi sekolah saya berada di luar provinsi. terima kasih πŸ™‚

    • Bram Irfanda Juli 1, 2014 at 9:54 am Reply

      BISA..:)
      utk jalur undangan..rating sekolah juga sgt menentukan.

      jadi jgn dipake tumpuan, baiknya tetap persiapan TES TULIS πŸ™‚

  25. muchyiddin Juli 24, 2014 at 1:29 am Reply

    dok, saya kelas XII SMA… kalo di unair sekarang ada beasiswa yg lewat ngafalin quran? saya pengen dok..

    • Bram Irfanda Agustus 17, 2014 at 10:31 pm Reply

      ya dicari infonya aja ya..

      di website unair unair.ac.id atau fk.unair.ac.id πŸ™‚

  26. syehat Agustus 26, 2014 at 4:38 pm Reply

    dok saya sekarang udah kelas 3 ingin kuliah ambil jurusan kedoketran saya sekolah smk kesehatan swasta akreditasi A ambil jurusan analis kesehatan tpi nilai biologi saya rata rata 80 ada satu nilaiku 79. bisakah masuk fk

    • Bram Irfanda Agustus 28, 2014 at 7:20 pm Reply

      bisa..syaratnya belajar jg Matematika+fisika+kimia+ inggris ya..

      smg msk FK ya..:)

  27. s.y.ramatika nugraha Agustus 30, 2014 at 10:49 pm Reply

    kalo perokok bisa masuk fk ngg dok?

    • Bram Irfanda Agustus 31, 2014 at 6:57 pm Reply

      bisa,,,

      KESEHATAN DITANGGUNG PRIBADI kok.. πŸ˜€

  28. Hend97 September 4, 2014 at 10:37 pm Reply

    Kak, ak skrg klas 12 sma jurusan ips. Rangking prestasi lumayan baik. Kalo masuk Fakultas kedokteran bisa gak ya kak? Kalo bisa, univ mana aja kak? Trims

    • Bram Irfanda September 21, 2014 at 7:11 pm Reply

      semua universitas bisa..asal hrs lulus ujian masuknya, krn itu hrs mulai belajar pelajaran ipa ya.. πŸ™‚

  29. Y September 10, 2014 at 5:32 pm Reply

    Dok, sekarang saya kls.12, kaki saya lemah dan kalau kesenggol orang mudah sekali jatoh. Dulu saya pernah cek ke dokter, katanya suspect DMP dan skoliosis. Setelah dites bahkan diikutkan dalam seminar dgn dokter asing, mereka semua bingung. Karena DMP tidak terbukti. Saya masih bisa jalan, tapi memang ga bisa lari. Jalan pun harus pelan2, kalau naik tangga harus berpegangan. Saya penasaran dgn penyakit saya ini, dokter yg datang khusus dr luar negeri pun cuma bisa geleng2 kepala melihat keadaan saya. Saya jadi ingin menjadi dokter karena hal ini. orangtua pun mendukung. Yang ingin saya tanyakan, mungkinkah saya bisa menjadi dokter dan masuk FK? Saya termasuk rank.2 sesekolah di salah satu sma negeri terbaik di bogor. Lalu jika saya sdh msk FK, apakah kekurangan saya tsb, tidak menjadi penghalang dan menyulitkan kegiatan kuliah saya? Mohon jawabannya, dok. Terimakasih

    • Bram Irfanda September 21, 2014 at 7:03 pm Reply

      bisa bgt masuk FK, yg penting lulus tes masuk.

      nanti sehari2 pakai tongkat ketiak saja spt kakak kelas saya di FK unair, jd tetap bisa aktifitas normal

  30. malihah gilbert September 11, 2014 at 4:37 pm Reply

    dok,, saya mau tanya, saya baru lulus tahun ini dok, saya udah 2 kali ikut tes masuk fk, tapi belum rezeki untuk bisa masuk kesana, akhirnya, saya berniat untuk lebih fokus bimbel untuk persiapan masuk fk di tahun depan, yang ingin saya tanyakan dok,
    materi apa yang akn saya pelajari untuk persiapan masuk fk dok ??

    • Bram Irfanda September 21, 2014 at 6:58 pm Reply

      yg dipelajari : semua yg diteskan saat sbmptn, pelajari lbh cepat dan lbh ahli

  31. Y September 12, 2014 at 2:22 pm Reply

    Dok, kan katanya kakak kelas dokter ada yg kena polioda bisa jadi dokter. Itu sehari2nya gimana?

    • Bram Irfanda September 21, 2014 at 6:56 pm Reply

      sehari2 ya biasa, jalan pake tongkat ketiak. di FK tdk ada kuliah olahraga jd semua bisa.. πŸ™‚

  32. Hendra Darmawan September 23, 2014 at 3:24 pm Reply

    Salam dok saya hendra dari bali. Oiya kira2 gimana ya caranya biar bisa dpt beasiswa full pas kuliah di fk unair dok? Makasi

    • Bram Irfanda September 28, 2014 at 1:11 pm Reply

      cari beasiswa bisa di kampus dari donatur2 di kampus, bisa dari BIDIK MISI πŸ™‚

  33. michelle September 30, 2014 at 3:45 am Reply

    Dok
    kalo udah umur 22tahun+ cuma lulusan paket c bisa tidak mendaftar di FK?

    Mohon info nya

    • Bram Irfanda Oktober 2, 2014 at 6:21 pm Reply

      bisa..

      coba cari info dg kunjungi website2 FK ya..

      FK swasta setau saya bebas.. πŸ™‚

Tinggalkan Balasan