Prestasi Anak Menentukan Masa Depannya?

Apakah Prestasi Anak Menentukan Masa Depannya kelak?

Banyak orang tua yang berpendapat “iya”..

Namun, sebenarnya tidak..

Prestasi anak tidak berbanding lurus dengan kehebatan hidupnya kelak..

Bahkan seringkali berbanding terbalik..

Tidak percaya?

Coba Kita ingat lagi, bagaimana kondisi pekerjaan dan kehidupan teman-teman kita yang saat SD atau SMP selalu atau sering rangking satu di kelas..

Apakah di SMA mereka juga selalu rangking satu?

Apakah di kuliah mereka juga selalu lulus Cumlaude?

Apakah di dunia kerja mereka selalu cemerlang dan hebat?

Hampir pasti jawabannya TIDAK..

Kenapa?

Yang pasti ada sangat banyak penyebab..

Dari yang kecil hingga penyebab yang besar.

Intinya, sebaik apapun prestasi anak-anak Kita di awal sekolah, tidak akan menjamin kesuksesan kehidupan mereka kelak..*

 

@dr_BramIrfanda

* ditulis sebagai pengingat bagi para orang tua bahwa bermain adalah salah satu kebutuhan utama anak yang harus dipenuhi..bukannya les.. -______-!

 

Mau alat tensi Digital HANYA 285ribu FREE ONGKIR? hubungi Mastha Medica (SMS ke 089675229222 / 29F01C60 <= PIN hanya pakai angka nol ya..

Bila merasa artikel Bram Irfanda’s Blog bermanfaat untuk Teman-teman, silakan berlangganan Artikel Terbaru Bram Irfanda’s Blog via email dengan mengisikan alamat email teman-teman di form dibawah ini..

Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 38.282 pelanggan lain

Kemudian untuk mengaktifkanya -dan untuk mulai mendapat Kiriman Email- , Klik Link Konfirmasi berlangganan Bram Irfanda’s Blog di inbox email anda..

Enjoy! 🙂

Tagged: , ,

Comments: 2

  1. Farah Juni 24, 2013 at 3:31 pm Reply

    Assalamualaikum dok…
    Saya mengucapkan banyak terimakasih atas post-post dari dokter yang sangat bermanfaat bagi saya. Cerita sedikit, saya ini masih SMA program akselerasi (2 tahun SMA), nah di SMA ini ranking saya tiap semester turun terus, dari 14 ke 17 dan sekarang 18. Padahal menurut saya, saya sudah belajar mati-matian, dibela-belain bangun jam 3 pagi untuk belajar, waktu istirahat sekolah untuk membaca dll. Cita-cita saya ingin menjadi dokter dan mendapat ptn di unair atau ui, melihat nilai rapot udah “hopeless” untuk jalur undangan dan satu-satunya jalan adalah tes tertulis yang persaingannya ngga usah ditanya lagi. Saya merasa apa yang saya usahakan selalu gagal, jauh seperti masa smp yg selalu masuk 3 besar (sekali ranking 4), dan pas SD yang dominan saya ranking 2 terus yang saya raih berbanding lurus dengan apa yg diusahakan. Kurang dari setahun lagi un dan ujian masuk ptn. Membaca post dari dokter sangat memotivasi saya dan memberikan support, meskipun singkat tapi sangat mengena buat saya. Hehe ceritanya panjang ya? Intinya saya mau berterimakasih atas post-nya yang sangat sangat bermanfaat, semoga dokter mendapat pahala besar *jadi kayak ngemis* wkwk, doakan ya dok semoga saya sukses kedepannya, dan bisa masuk fk ui atau fk unair seperti dokter hehe aminnn!
    Wassalamualaikum wr wb

    • Bram Irfanda Juni 25, 2013 at 12:56 am Reply

      aamiin..

      Masalah utama yg ad’ hadapi adalah : ketidakpercayaan diri..

      Kalo kita tidak percaya kita bisa, kita tidak akan bisa, walaupun kita sudah belajar mati2an kita ga akan bisa..

      maka, ad’ hrs percaya dlu bahwa semua pelajaran yg dibaca akan masuk ke otak, dan ad’ hrs percaya ad’ pantas dpt rangking 1

      itu saja cukup..:)

Tinggalkan Balasan