Pelajaran Dari Lampu Lalu Lintas

Saat berada di jalan dan Bertemu lampu lalu lintas, apakah ada diantara kita yang memperhatikan adanya suatu fenomena unik?

Kendaraan yang saat terkena lampu merah, tidak mau antri di belakang batas lampu merah, dan terkadang malah berusaha mendahului Jalan sebelum lampu merah berubah menjadi hijau, adalah kendaraan dengan harga yang relatif lebih terjangkau..

Lihat saja, sebagian besar kendaraan yang melewati batas lampu itu adalah sepeda motor, dan kebanyakan sepeda motor biasa, bukan Harley ataupun Sepeda motor Sport yang jauh lebih mahal..

Jadi ada fenomena dimana makin murah kendaraan yang dipakai atau dimiliki, makin besar kemungkinan orang itu untuk tidak disiplin saat harus berhenti di lampu merah..

Hal ini memberikan satu pelajaran Besar..

Bahwa semakin disiplin seseorang dalam menjalani hidup, makin besar pula pencapaiannya dalam kehidupan..

Semakin Tidak disiplin seseorang dalam hidup, makin kecil pula pencapaiannya dalam kehidupan..

Semakin disiplin seseorang dalam menjalani hidup, semakin besar pula kemungkinannya untuk meraih kesuksesan dalam hidup, termasuk sukses untuk mempunyai kendaraan pribadi yang relatif lebih mahal..

Mungkin ketidakdisiplinan dalam mematuhi peraturan lalu lintas dianggap banyak orang hanyalah hal kecil dan tidak berarti..

Padahal, hal-hal kecil seperti peraturan lalu lintas tadi, merupakan cerminan dari kehidupan kita sehari-hari..

Kedisiplinan merupakan syarat utama untuk meraih Kesuksesan dalam kehidupan..

Bila disiplin untuk hal-hal kecil saja tidak bisa dilakukan, apalagi harus disiplin untuk melakukan hal-hal berat dalam perjuangan meraih impian?

Ada hal-hal kecil dalam kehidupan kita yang akan menentukan Kebesaran hidup kita..

Kedisiplinan adalah salah satunya..

 

Mau ngobrol dengan kami? Follow @dr_BramIrfanda di twitter

Tagged: , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan