Kenapa Cewek jangan Pacaran?

Kenapa Cewek jangan Pacaran?

Saat ini, Pacaran seolah sudah menjadi kewajiban bagi kebanyakan orang muda, baik yang cowok maupun yang cewek..

Padahal, bila dianalisis, Pacaran itu sebaiknya tidak dilakukan oleh seorang Cewek..

Kenapa?

Karena Cewek, pada umumnya lebih mendasarkan pemikirannya pada perasaan hati dan emosi..*

Saat Cewek berpacaran, rasa sayang yang timbul bisa terlalu besar, hal ini yang berpotensi bahaya..

Saat akan dan mulai berpacaran, seorang cowok biasanya menggunakan TOPENG, sikap dan keadaan Palsu (yang dibaik-baikkan), untuk memikat hati si cewek..

Seperti seorang penari topeng, si cowok tidak akan sanggup mengenakan topengnya itu terus menerus..

Akibatnya setelah beberapa lama, Sifat dan karakter asli (kekurangan) si cowok akan mulai bermunculan ke permukaan..

Sayangnya, saat topeng kepalsuan si cowok mulai terlepas, biasanya, rasa cinta si cewek sudah sedemikian besar sehingga ia menerima saja semua kelemahan dalam diri si Cowok..

Saat seorang cewek berpacaran dengan cowok yang ‘kurang baik’ (baik cabul, pemalas, criminal, PUNYA GEJALA MELAKUKAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA dll), ia cenderung melihat kekurangan si cowok pacarnya ini sebagai hal kecil, karena hal yang terpenting adalah rasa cintanya..

Karena alasan cinta pula, biasanya si cewek menerima saja apapun keadaan dan perilaku si cowok terhadapnya,,

Dan hal ini biasanya berlanjut Hingga mereka menikah..

Dan ketika sudah menikah, biasanya si cewek baru sadar bahwa ia telah salah memilih pasangan..

Sayangnya, penyesalan mulai menyemai disaat semuanya sudah terlalu jauh berjalan..

Sebab inilah yang membuat banyak cewek yang dasarnya baik (cantik, cerdas, dekat dg tuhan, rajin bekerja dll) akhirnya hidup menderita karena kesalahan pemilihan seseorang yang menjadi pendamping hidupnya..

Kesalahan Fatal yang menguras kebahagiaan..

Bagaimana pengalaman anda (atau ibu, saudara dan teman anda) ?

 

@dr_BramIrfanda

* Tidak semua cewek memandang sesuatu dominan memakai Hati dan perasaan, ada pula (walau minoritas) yang tegas. Ada pula cowok yg memandang sesuatu dominan memakai Hati dan perasaan, jadi tulisan ini juga dibuat untuk cowok yang seperti itu..:)

 

Ingin Diet? ingin agak gemuk? Biar pasti dan tenang, pakai saja Timbangan Badan Digital, bisa ukur sampai 150 Kg, harga MURAH cuma 100an ribu! utk foto, info dan cara pesan kesini ya (Mastha Medica adl milik @dr_BramIrfanda..  🙂

Tagged: , , , ,

Comments: 25

  1. shineena Mei 28, 2014 at 5:34 am Reply

    Iy dok,bener ,rata2 cewek yg pacaran,selalu menempatkan “cinta” diatas segalanya,walau harus menafikkan titik2 krusial pasanganya (ex:finansial,karakter,ketaqwaan dll),,,dan pada akhirnya harus terluka di kemudian hari.

    Mgkin penyebabnya ,selain wes kadung cinta (semu??), juga ada rasa penerimaan yg berlebihan,keyakinan bahwa mgkin pasanganya akan berubah,dll,,,walaupun harapanya akhirnya pupus krna pasangan tdk berubah meski bertahun2 menikah

    Bukan berniat ghibah,sekedar ambil ibrah dr cerita teman yg ibunya “salah” pilih pasangan,yg saat kenal terlihat baik hingga sampai menikah,akhirnya sadar bahwa sang suami “pemalas”, mudah putus asa( istilah jawa nya lenjeh :D),dan punya lingkungan dekat (ring 1) yg isinya pemabuk dll,,meskipun dy sendiri bkn pemabuk.. ..dan hingga saat ini ibunya lah yg pontang panting mencari nafkah untuk keluarganya. Dengan pengalaman hidup seperti itu,sang ibu akhirnya memilih untuk menjodohkan anaknya dengan laki2 yg mampu scr finansial meski usia nya terpaut jauh,dengan harapan agar anaknya tidak menderita seperti dia,,meskipun kalo menurut kacamata sy,keputusan seperti itu gag bener juga ,,hehe

    • Bram Irfanda Juni 1, 2014 at 8:14 pm Reply

      bener bgt, kisah ibu itu byk bgt di sekitar kita..kasian jadinya si cewek..

  2. fathonah Juni 2, 2014 at 9:37 am Reply

    Terimakasih dok…atas infonya…
    Infonya sangat b’manfaat sekali..:)

  3. Mawarni Juni 8, 2014 at 9:11 pm Reply

    Ini, dok, cerita saya waktu pacaran pertama kali. Apalagi saya sampai ngorbanin uang UKT buat perlengkapan kuliah pacar saya. Terus udah dia kuliah, saya digantung dgn alasan pengen serius kuliah pdhl di kampus nya ngeceng cewek lain. Sekarang, saya udah nikah, dan “nggak nganggap mantan saya ada” karena sampai sekarang dia memandang saya negatif. Ketika saya nikah sekarang, emang sih seperti yang dokter bilang, cuman saya ga merasa suami pake topeng karena emang perkenalan kami singkat. Saya memutuskan nikah karena udah cape pacaran sama “Pahlawan Bertopeng”. Hampir 5 kali saya punya cerita yang berbeda dgn para Pahlawan Bertopeng sebelum menikah. Kekurangan suami saya ada, banyak, saya ga nerima bulet2 semua sih, selain berdoa saya turut giring mindset suami ke jalan yang benar. Cuman laki2 zaman sekarang rata2 emang pada gitu dok. Maksudnya laki2 angkatan saya (kisaran 20an). Saya juga gak tau kenapa -_-

    • Bram Irfanda Juni 8, 2014 at 9:53 pm Reply

      terimakasih ya udah sharing pengalamannya pacaran.. 😀

      Ga semua Cwok kyk gitu kok,, banyak yg mindset bener, sikap bener, akhlak bener dll , tp ibarat ‘ikan’, kita ga bisa mancing ikan paus di kolam..jadi tempat nyari jodohnya hrs benar..

      suami itu berubah klo kondisi lingkungan berubah : tmn2 berubah jd bh baik, kondisi di rumah berubah jd semangat & lbh baik dll

      jadi, mb mawarni yg hrs berubah dlu, menjadi contoh agar suami berubah spt yg mb inginkan..:)

  4. Haya Najma Juni 11, 2014 at 10:10 pm Reply

    Cewek/cowok yang nggak pacaran, harganya jauh lebih tinggi dibanding yang pernah atau sering pacaran 😀

    • Bram Irfanda Juni 14, 2014 at 10:26 am Reply

      haduh sial..haha..

      dlu sy sering pacaran..walau skrg tobat.. haha

  5. Paresma Juni 18, 2014 at 8:29 pm Reply

    hehe ketahuan nih mas dok pernah pacaran. udah jadi “single acute” (ngutip dari buku sendiri hehe) berarti

    perempuan juga kudu cerdas mem-filter apapun yg diamati dari laki-laki.
    laki-laki juga kudu hati-hati ngasih perhatian ke perempuan meski tujuannya baik karena perempuan yg dominan perasaannya jauh lebih gampang ge-er hehe.

    • Bram Irfanda Juni 19, 2014 at 1:19 pm Reply

      yg ngomong PSIKOLOG lho ini…

      baca ulang2 dan masukkan ke dalam hati..:)

  6. Frinestiara Juni 22, 2014 at 7:15 pm Reply

    Islam pun melarang “pacaran”. Dgn pacaran pun, bisa menurunkan bahkan kehilangan semangat dlm meraih cita-cita, krn kita jd fokus membahagiakan pasangan.

    • Bram Irfanda Juni 26, 2014 at 12:06 pm Reply

      bener..:)

  7. paresma Juni 26, 2014 at 7:05 pm Reply

    hehe masih aja dipanggil psikolog 😀 aamiin

    insya Allah Dok, 2,5 tahun mendatang beneran jadi psikolog hehe *baru daftar profesi soalnya

    • Bram Irfanda Juni 28, 2014 at 3:09 pm Reply

      smg cepat lulus..aamiin,,:)

  8. sari Agustus 11, 2014 at 10:26 pm Reply

    Dear Dokter,
    Bagaimana caranya menentukan bahwa seorang laki-laki itu memang baik jikalau laki laki itu selalu menggunakan topeng disaat awal perkenalan dg wanita. Bahkan ketika taaruf pun, pasti setiap orang ingin terlihat baik. Bagaimana membedakan yang baiknya tulus atau palsu?
    Terima kasih. Dok Bram..

    • Bram Irfanda Agustus 17, 2014 at 10:38 pm Reply

      org ga mungkin selalu make topeng..

      ada beberapa cara buat menyingkap topengnya :
      1. Jadi teman akrab dlu, jgn sampaikan kalo kita suka. hal ini akan menelanjanginya setelah lewat 3bln
      2. Tanya ke teman2 dekatnya (tanpa menjurus klo kita suka dan tanpa ia tau), gmn sih sikapnya ke teman2nya
      3. Lihat di facebook / twitternya yg lama (riwayat komentar/postingan) 6bln/1 tahun yg lalu. Org sampah (maaf) akan posting sampah di sosial media
      4. Bayar/minta org yg cantik buat pura2 godain dia
      5. Bayar/minta org buat ngetes ketulusan dan akhlaknya..
      6. ajak omong dan liat matanya (bagi yg berpengalaman 😀 )
      7. dll

  9. my Agustus 14, 2014 at 8:24 pm Reply

    Yup…emgbnr,kbykn hampir smua cwo emgbgt.tp emg gk smuany bgt.tp itu dkt bgt.
    sy jg prn pny pglmn dpt cwo ygsygbgt sm sy.klhtn baik bgt protektif bgt jg.eh mlh dy slgkh.trs dpt lg yg klhtn baik jg aliiiim kl ngmglah uii ky malaikat tp kelakuan ky setan.mnt mski ini itu.sy relain mski smua yg dy suka pke duit sy.dan mntny pun yg gk kira2 mahal pny.kl sy sindir dkt soal uang.dy pst slu blg”syg..bknny gk mw ks kmu.tp aku msti bntu ma2 aku dan blablabla eh trnyt dy pny cwe lain jg yg sd lbh lm dy pcrin dan dy biayain hdp dan kuliah itu cwe trnyt.gila banget kan.dy kuras duit sy.dy klri duit dy u/ygsn.untung wkt itu sy crin dy krjan dg income yg gede gk d trm oleh tmn sy.kl gk hmmm…ngenes bgt x y.sy yg crin krj gj gede dg mksd mgkn dy akan mlamar sy.eh tar malah melamar cwe itu.lbh parahny lg,sd sy d gituin.eh dy dan pcrnny mrh2 dtg k kantor dan rmh sy cr ribut.dan pukulin sy. Krn itu cwe merasa sy sd ambil pcrny.pdhl sy jg gk tau kl dy ada pcr dan br tau jg mkny sy cr tau ttg cweny dan ks tau ygsbnrny kl sy jg pcr cwony dan itu cwo bnr2 berengsek dy yg slh tp dy msh berani sumpahi sy smg gk laku dan gk da cwo yg bnr2 syg dg sy.gila bgt kan??dan stlh itu dpt lg knln cwo ngakuny single. Krn pnglmn prtm itu sy mrasa skr gk prcy lg kl cwo itu single.dyslu menyakinkan sy kl dy gk sm dg mantan sy kl dy beda tp nyatany Eh..bnr kan dy sd nkh.dan malah ngancam mw bunuh sy kl smpe ks tau istriny.gila bgt pdhl istriny sd tau jg bgmn suami ny dr sblm nkh tp ttp nkh.kasihan…krn ktny sd tlnjr cnt.
    Yg sy gk hbs pikir hr gini semakin byk laki2 yg pdhl sd pny psgn bhkan istri tp ngakuny single.eh pas ketauan malah mrh2 dan sumpahi kita.serasa dy itu yg jd korban kl ngmg ky malaikat tp hati ky setan. -_-

    • Bram Irfanda Agustus 17, 2014 at 10:28 pm Reply

      wow…
      pengalamannya panjang sekali ya..:)

      Mulai sekarang, doa + usaha cari suami aja mb, jgn cari pacar..:)

  10. my Agustus 14, 2014 at 8:29 pm Reply

    Hehe sorry dok,jd pjg bgt y coment ny.jd y bgtlah.mkny skr sy gk mw pcrn lg krn u/prcy lg agak sulit.

  11. gitaher Agustus 18, 2014 at 7:42 pm Reply

    wah, ternyata itu ya sebabnya mengapa dalam agama islam pun melarang pacaran…semoga semua yg belum nikah tdk terjerumus…
    Blog yang bagus dok…semoga menjadi inspirasi bagi siapapun… 🙂

  12. sari Agustus 28, 2014 at 7:41 pm Reply

    Makasih dokter atas jawabannya…:) tulisan tulisan nya memotivasi saya..semoga semakin bagus ya dok tulisannya 🙂

    • Bram Irfanda Agustus 28, 2014 at 7:43 pm Reply

      aamiin..makasih:)

  13. Mad Solihin September 5, 2014 at 4:12 pm Reply

    o ya apakah semua cowok itu memakai topeng ketika berhubungan (pacaran, red) dengan seseorang cewek? Mohon jawabannya dok. Terima kasih

    • Bram Irfanda September 21, 2014 at 6:59 pm Reply

      tidak semua ya.. 🙂

  14. Tyas September 14, 2014 at 7:21 pm Reply

    Bacaan yang sangat menarik sekali dokter 🙂 harus semakin waspada dengan “PAHLAWAN BERTOPENG” mending langsung nikah aja deh,pacarannya abis nikah aja hihihihi

    • Bram Irfanda September 21, 2014 at 6:55 pm Reply

      setuju.. 🙂

Tinggalkan Balasan ke Frinestiara Batalkan balasan