Jaga Impian Anda

Saat masih di kelas satu SMA dulu, seorang guru senior di sekolah kami membuat diskusi tentang impian..

Setiap anak diminta untuk menceritakan apa yang menjadi impiannya kelak..

Saat diminta mempresentasikan apa yang menjadi impian kami saat itu, kami bercerita panjang lebar akan impian kami masuk Fakultas kedokteran UNAIR dan menjadi dokter..

Apa tanggapan Guru kami saat itu?

“Kuliah di kedokteran itu berat, susah, dan lama. Apalagi biayanya tidak sedikit, bisa menghabiskan ratusan juta, Impiannya Tidak usah terlalu tinggi, jangan terlalu muluk-muluk”

*JEGLERR!!!!

Guru kami tanpa sengaja berusaha mencuri dan merampas impian kami saat itu..

Saat itu, kami hanya mengangguk dan tersenyum..

Namun didalam hati, kami berkata..

“Sebanyak apapun orang yang meragukan impian kami, kami percaya akan meraih semuanya”

Dan setelah berusaha keras dengan belajar 16 jam sehari selama satu bulan, yang pernah kami tulis disini…

Sekarang, impian itu sudah tercapai..

Apakah semua orang mempunyai tekad sekeras kami?

Sayangnya tidak..

Sebagian besar orang mudah jatuh, rapuh, dan dijauhkan dari impiannya..

Karena itu, lindungilah Impian kita..

percaya dirilah akan kemampuan kita..

Jadilah ksatria yang berjuang untuk impian-impian kita..

Jauhkan diri kita dari orang-orang yang berpikiran kecil dan takut bermimpi..

Karena impian kitalah, yang akan membahagiakan dan menghebatkan kehidupan kita..

Mau?

 

@dr_BramIrfanda

Mau alat tensi Digital HANYA 285ribu FREE ONGKIR? hubungi Mastha Medica (SMS 089675229222/Pin BB 2314afdc) ya...

Tagged: , , , , , ,

Comments: 15

  1. @KuliahPsikologi November 10, 2012 at 1:36 pm Reply

    kisah ini persis seperti falsh true story seseorang yg juga punya pngalaman diminta oleh guru bercerita d depan kelas ttg mimpinya, hehe kok bisa sama yaa kisahnya. kmudian si anak itu brhasil mewujudkan cita2nya. suatu ketika digelar reuni sekolah dan ia bertemu dgn si guru yg pnh ‘tidak yakin’ pada ap yg mnjdi cita2nya, pas ketemu gurunya terkesima dgn anak tsb yg tlh brhasil sprti cerita impiannya. Wonderful..!!

    • Bram Irfanda November 12, 2012 at 1:34 pm Reply

      Waktu kami bertemu beliau setelah diterima di FK unair, beliau juga tampak bangga 😀

      Mirisnya, ini bisa menunjukkan kalo di sekitar kita banyak “manusia pembunuh impian”

  2. rigelia November 11, 2012 at 5:24 am Reply

    Mimpi ketika sma harus dipupus krna guru memasukkan saya ke IPS.. Pdhal seharusny nilai masuk ke IPA. Dan protes pun ga bs.. Tp setelah kejadian itu mimpi ku berubah dan mmg harus diubah. Aku pgn membuktikan ke mereka klo saya layak masuk IPA sebenerny dgn masuk PTN yg fakultasny trmasuk IPA. Stlh seleksi IPS pun bs masuk ke fakultas teknik. Dan Alhamdulillah smpe skrg S2 T.Sipil.menurutku itu cukup membuktikan ke beliau2 klo saya pantas..

    • Bram Irfanda November 12, 2012 at 1:17 pm Reply

      HEBAT!
      FIGHT terus ya!!!

  3. adnosso November 12, 2012 at 3:52 pm Reply

    Amin.Saya lagi berjuang buat masuk Pend.Dokter Unair kayak dokter.Sekarang masih ‘terjebak’ di D3 Radiografer Unair,atas saran ortu
    tahun lalu :'(.Ayah saya sudah menyuruh menyerah untuk ambil S1 Dokter,tapi Ibu saya tidak.Saya sudah buat ‘Peta Mimpi’,kalau jadi dokter,ingin membanggakan ortu,terutama Ibu,yang sudah bekerja keras,bangun rumah sakit di daerah,spesialis apa,ntar dapat beasiswa,dsb.Tahun depan tahun terakhir saya ikut SNMPTN.Mohon doa restunya Dok :’)

    • Bram Irfanda November 13, 2012 at 1:16 pm Reply

      PASTI BISA!!!
      sran saya : ga usah ikut kuliah. mending fokus dpt pssing grade tinggi saat ujian masuk. banyak anak FK yg baru bisa keterima di saat mencoba ke 2 atau 3:)
      iut bimbel2 mulai sekarang..FIGHT!

  4. @fennypotter November 12, 2012 at 10:23 pm Reply

    Wah inspired tuh dok. Tp sayang ceritanya kurang. Perjuangan u/ meraih mimpinya ko ga d critain skalian dok? Kn bs jd penyemangat buat kita2 yg masih muda unyu2 gini 😀

    • Bram Irfanda November 13, 2012 at 1:17 pm Reply

      COBA BACA lagi ya..
      udah kami edit dan kami tambah cerita pengalaman bekerja keras utk masuk FK unairnya:)

  5. anggarini Februari 22, 2013 at 7:08 am Reply

    wahh.. nginspirasi banget. jadi lebih percaya sama mimpi.
    gimana tu dok cara ngatur belajar 16 jam sehari ?

  6. Syifa Mei 11, 2013 at 1:17 pm Reply

    Hebaatt, kak dokter 🙂 menjaga mimpi yaa, aku jd inget, sblm pngen jd dokter, aku pngen jd teknisi nuklir. Krn suka keduanya, aku pernah mimpi ingin jd dokter dan teknisi nuklir sekaligus, prnah jg mimpi jd dokter spesialis bedah, radiologi, & anestesi sekaligus, jg prnh mimpi mendirikn PLTN di Ind, masuk teknik penerbangan itb, buat pesawat sendiri, wahh msh bnyk lgi dok yg lain.. :):D

    • Bram Irfanda Mei 11, 2013 at 1:42 pm Reply

      satu aja impiannya,,yg penting tercapai.. 🙂

  7. Alysa Agustus 27, 2014 at 1:19 pm Reply

    SubhannAllah ceritanya menyentuh hati sekali dok:) skrg sy sdg mengalami hal serupa sprt cerita dokter itu.. Guru sy pernah meremehkan mimpi sy, sedih bgt rasanya apalg thn ini sy jg gagal dpt fk ugm. Akhirnya ibu sy suruh sy ambil pts jurusan mtk. Tp jujur hati sy tetap ingin kedokteran dok, sedih rasanya lihat muka ibu yg kecewa.. Thn dpn sy tetap ingin coba fk ugm. Tp skrg makin bnyk yg suruh sy menyerah & gapercaya sy mampu.. Jujur itu buat sy down, boleh sy minta saran dokter? Terimakasih:)

    • Bram Irfanda Agustus 28, 2014 at 7:00 pm Reply

      segera belajar buat sbmptn tahun depan, makain banyak kita belajar, akan naikkan kepercayaan diri kita..

      Org2 yg meremehkan, yg membenci anda, yg tdk ingin anda sukses..TIDAK AKAN MEMBANTU ANDA BILA ANDA TIDAK SUKSES!

      JADI ABAIKAN MEREKA, BUKTIKAN KLO ANDA HEBAT!

  8. s.y.ramatika nugraha September 5, 2014 at 9:13 pm Reply

    dok kalo peroko bisa masuk fk ga?

    • Bram Irfanda September 21, 2014 at 7:00 pm Reply

      bisa.. 🙂

Tinggalkan Balasan