Ironi Suporter Sepakbola

Bila kita membaca website sepakbola berbahasa Indonesia, adalah hal lazim bila kita melihat saling hina antar suporter sepakbola di Indonesia..

Bahkan, di beberapa kota di Indonesia, pertikaian antar suporter jauh lebih parah..

Sampai-sampai Adalah hal yang berbahaya bila kita memakai mobil atau kendaraan lain berplat nomor dari daerah asal kesebelasan yang dianggap musuh oleh kelompok suporter di kota tersebut..

Ironis..

Olahraga seharusnya menjadi pemersatu..

Bukan pemecah belah..

Padahal, Contoh terpuji tentang nilai kemanusiaan dan persatuan dalam sepak bola telah diberikan oleh Presiden Real Madrid, Florentino Perez, yang merupakan Presiden klub musuh bebuyutan dari Barcelona..

Ketika mendengar kabar bahwa penyakit kanker pelatih Barcelona, Tito Vilanova, kambuh, Perez memberikan motivasi kepada pelatih Barcelona, Tito Vilanova, untuk berjuang melawan kanker yang dideritanya..

Bila mereka berdua yang merupakan petinggi di klubnya masing-masing saja -yang sangat bermusuhan dalam hal gelar- , begitu perhatian dan masih berhubungan baik satu sama lain..

lantas kenapa kita yang hanya menjadi penonton malah saling menghina?

kenapa kita yang hanya menjadi penonton malah saling menyakiti satu sama lain?

Tonton saja pertandingannya,,

Dukung saja klub kesukaan Kita,,

Namun, jangan membenci dan menghina..

Toh, tidak pernah ada manfaatnya..

 

@dr_BramIrfanda

Mau alat tes gula darah, asam urat dan kolesterol (dalam satu alat yang lengkap dengan refill-nya) hanya seharga 375ribu, SIAP PAKAI untuk 22x kali pemeriksaan serta GRATIS ONGKOS KIRIM? hubungi Mastha Medica (sms 089675229222 |29F01C60 <= PIN hanya pakai angka nol ya..

 

Bila merasa artikel Bram Irfanda’s Blog bermanfaat untuk Teman-teman, silakan berlangganan Artikel Terbaru Bram Irfanda’s Blog via email dengan mengisikan alamat email teman-teman di form dibawah ini..

Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 38.210 pelanggan lain

Kemudian untuk mengaktifkanya, Klik Link Konfirmasi berlangganan Bram Irfanda’s Blog di inbox email anda..

Enjoy! 🙂

Tagged: , ,

Tinggalkan Balasan