Cara Terbaik Membenarkan Ketika Orang lain Salah

Bagaimana Cara terbaik membenarkan Ketika orang lain salah?

Cara terbaik untuk mengkoreksi atau membenarkan Ketika orang lain salah adalah dengan mengucapkan kata-kata berikut sambil tersenyum sebagai awalannya,,

“Mari Kita lihat lagi..menurut saya hal ini adalah sebaliknya, namun mungkin saja saya salah. Saya memang sering salah. Dan kalau saya salah, saya ingin diperbaiki. Mari Kita teliti fakta-faktanya..”..

Ucapan “mungkin saja saya salah. Saya memang sering salah. Dan kalau saya salah, saya ingin diperbaiki. Mari Kita teliti fakta-faktanya..” adalah ucapan yang akan ‘melucuti senjata’ siapapun lawan bicara Kita, seemosional apapun mereka..

Tak seorangpun akan mendebat ucapan Kita diatas, karena dari kalimat diatas, Kita tampak tidak menyalahkan orang lain itu, serta memposisikan diri Kita sejajar bahkan bisa lebih rendah dibandingkan orang lain itu..

Cara mengkoreksi atau membenarkan Ketika orang lain salah ini, akan membuat kesalahan orang lain diperbaiki, tanpa pertengkaran atau perdebatan yang mendahuluinya..

Cara yang sederhana namun selalu bekerja.. 🙂

 

@dr_BramIrfanda

Mau alat tensi Digital HANYA 285ribu FREE ONGKIR? hubungi Mastha Medica (SMS ke 089675229222 / PIN BB 2314AFDC) ya..

 

Bila merasa artikel Bram Irfanda’s Blog bermanfaat untuk Teman-teman, silakan berlangganan Artikel Terbaru Bram Irfanda’s Blog via email dengan mengisikan alamat email teman-teman di form dibawah ini..

Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 38.210 pelanggan lain

Kemudian untuk mengaktifkanya -dan untuk mulai mendapat Kiriman Email- , Klik Link Konfirmasi berlangganan Bram Irfanda’s Blog di inbox email anda..

Enjoy! 🙂

Tagged: , ,

Comments: 2

  1. satriawati soelaeman Oktober 16, 2013 at 12:18 pm Reply

    klu orangnya ngeles terus dok,,, dan selalu beralasan ini itu,,, walau fakta atau bukti bukti itu ada harus bagaimana ??

    • Bram Irfanda Oktober 17, 2013 at 9:06 am Reply

      Orang yg begitu berarti ada sesuatu di alam bawah sadarnya yg menolak, entah itu kepercayaan klo dia sll benar dll..

      Untuk menyembuhkan hrs ke psikolog/psikiater dlu.:)

Tinggalkan Balasan