About Me

dr.Bram Irfanda dilahirkan di Blora, Jawa tengah di bulan Desember 1986, dengan nama Bramastha Aditya Irfanda. Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Pendidikannya bermula dari SDN Tempelan II Blora, SMP I BLORA, kemudian SMA I BLORA. Ketika mendaftar perguruan tinggi ia diterima di Fakultas Kedokteran UNAIR Surabaya melalui jalur SPMB, ia juga berhasil diterima di D3 Bea Cukai STAN dan Teknik Sipil UGM. Akhirnya, setelah memilih FK UNAIR, ia pun lulus Cumlaude dalam waktu 5 tahun dan menduduki peringkat 6 dari 220 mahasiswa seangkatannya. Saat ini ia memfokuskan diri dalam bidang investasi dan bisnis, sembari berpraktek sebagai dokter..

Riwayat Organisasi:

– Ketua OSIS Β SMAN I Blora, Jawa Tengah pada tahun 2003-2004
– Wakil Ketua OSIS SMAN I Blora pada tahun 2002-2003
– Wakil Ketua OSIS SMP I Blora selama 2 periode yakni 1999-2000 dan 2000-2001
– Koordinator FASMABA regional Jawa Timur 2008-2009
– Ketua Bidang Intel Assalam FK Unair angkatan 2005 periode 2006-2007
– Redaktur Pelaksana di Lingua FK UNAIR

Prestasi Akademik

  • Peraih Nilai UAN terbaik SMA sekabupaten Blora tahun 2005
  • Peraih Nilai UAN terbaik SMP sekabupaten Blora tahun 2002
  • Peraih Nilai terbaik di Try Out SPMB Neutron se-Provinsi Yogyakarta tahun 2005
  • Juara II Siswa Teladan tingkat SMP sekabupaten Blora tahun 2001
  • Juara II Siswa Teladan tingkat SD sekabupaten Blora tahun 1998
  • Peringkat VI IPK Terbaik dari 220 mahasiswa, pada Kelulusan dokter angkatan 2005 FK UNAIR
  • Diterima di Pilihan Pertama SPMB 2005 , yakni Pendidikan Dokter FK Unair
  • Diterima di pilihan Pertama UM STAN 2005 , yakni Jurusan Bea Cukai
  • Dan belasan prestasi lainnya.

Bisnisnya saat ini:
– Toko Online alat kesehatan ‘Mastha M’edica

– Managing Partner Perusahaan Investasi, Irfanda Capital

Comments: 47

  1. n wisnu sutarja Juli 17, 2011 at 3:08 pm Reply

    Semoga semakin berprestasi Mas Bram!!!

  2. Mama Rani Agustus 12, 2011 at 10:21 am Reply

    salam kenal, dr.Bram!
    wah, banyak sekali prestasinya ya.. ckck.. sampai lulus tes masuk perguruan tinggi di 3 tempat bergengsi gitu.. cerdas bener!hehe

  3. BramIrfanda Agustus 13, 2011 at 9:50 pm Reply

    makasi mb’Tutut..:)
    krn otak yg ‘lumayan’ itu, jd malu sama 4W1 klo cuma jadi dokter aja.. mhn doanya bisa bermanfaat bagi banyak orang nantinya..
    mhn doanya bisa buat panti asuhan wirausaha di semua kabupaten di Indonesia ya..
    smg meridloi..:)

  4. Eko Budi Sulistiyo Oktober 12, 2011 at 2:42 pm Reply

    Salam Kenal Mas Bram,
    Saya salut dengan niat mulia mas bram untuk menciptakan Panti asuhan Wirausaha di setiap kabupaten seluruh Indonesia…..Saya daftar gabung & Support untuk Kabupaten Semarang mas !??

    Semoga selalu Sukses penuh Berkah untuk kita bersama.

    Salam,
    Eko BS./08562664389

  5. BramIrfanda Oktober 12, 2011 at 3:27 pm Reply

    Wah..terimakasih sekali doa+supportnya mas..
    Klo sudah menjangkau Semarang, kami akan mencari mas..:)
    Mhn doanya ya..
    Mari Berbagi!:)

  6. imam Oktober 26, 2011 at 3:53 pm Reply

    Assalamualaikum akhi… ane baru sempet mapir di blog antum nii. ane hanya ingin katakan antum LUAR BIAS…! hehe semoga suatu saat nnt kita bisa berpertner lagi dalam perjuangan menjunjung nilai2 kebaikan buat negeri ini. salam ukhuwah… ya akhifillah !

  7. Bram Irfanda Oktober 26, 2011 at 4:34 pm Reply

    Amin..
    Insya4W1 akh..masih jauh bila dibanding antum yg totalitas di DD, tp smg ana bisa smkn bermanfaat..
    Mhn doanya akh..:)

  8. anita Januari 5, 2012 at 7:44 pm Reply

    Assalaamu’alaikum, baru sempet buka blognya dr. Bram. Ternyata msh muda bgt ya ^^ & byk jg prestasinya. Orangtua dr. Bram pasti bangga:) . Dgn begitu byk kegiatan msh sempet kultwit & berbagi ilmu. Terima kasih atas ilmu yg uda di share. Hanya Allah SWT yg mampu membalas kebaikan dr. Bram…^_^

    • BramIrfanda Januari 8, 2012 at 7:22 am Reply

      wa’alaikum salam Wr Wb
      alhamdulillah..byk beruntung aja..:)

  9. shabrina Januari 6, 2012 at 6:31 am Reply

    ikutan mampir jg mas dokter…^_^

  10. Desy Ratriningtyas Januari 13, 2012 at 7:52 pm Reply

    Sang pemuda dengan segudang prestasi serta niat yang mulia..sukses selalu dan semoga selalu mendapat keberkahan dari Allah SWT…

    • BramIrfanda Januari 14, 2012 at 7:54 am Reply

      amin..:)

  11. Ade Delina Putri Januari 17, 2012 at 1:41 am Reply

    sederhana,berwibawa,,salut deh sama mas dr. Bram πŸ™‚
    salam kenal mas πŸ™‚

    • masth19 Februari 8, 2012 at 1:29 am Reply

      salam kenal jg ya..:)

  12. yunie Maret 27, 2012 at 6:08 am Reply

    ooo… ternyata dokter orang blora, tetangga donk…

    • Bram Irfanda April 13, 2012 at 2:44 pm Reply

      skrg tinggal di Sby mbak, salam kenal;)

  13. Rama Cahaya Mustica Maret 27, 2012 at 3:23 pm Reply

    jam bilogis yang agak luang mas bram biasanya kapan aja? hehe…jd ingin diskusi/sharing langsung. ttg realitas kehidupan ini!^_^

    • Bram Irfanda April 13, 2012 at 2:42 pm Reply

      wah..blm ada waktu luang:)
      dinikmati saja tiap detiknya, tidak usah terlalu banyak dipikir;)

  14. desi April 16, 2012 at 11:52 am Reply

    paa dokter makin sukses dan soleh yaaa amiiin…

    • Bram Irfanda April 30, 2012 at 1:18 am Reply

      aamiin:)

  15. shinta cn Mei 3, 2012 at 4:47 am Reply

    assalamu’alaikum dokterrr…

    br lht blog nya. ehm, ternyataa selain muda, dokter juga berprestasiii..

    sukses ya dok. πŸ™‚

    • Bram Irfanda Juni 5, 2012 at 1:33 am Reply

      aamiin..semoga anda makin sukses juga ya..;)

  16. suci ramadhani Agustus 21, 2012 at 10:43 am Reply

    subhanallah, muda2 cabe rawit betul dok πŸ˜€
    semoga investasinya berkah

    • Bram Irfanda Agustus 24, 2012 at 2:36 pm Reply

      aamiiin.. πŸ™‚

  17. mutia September 8, 2012 at 8:33 am Reply

    saya pengen menjadi orang hebat. Lebih dari dokter Bram. Boleh ?? πŸ™‚

    • Bram Irfanda September 9, 2012 at 6:12 am Reply

      malah harus lebih hebat! πŸ™‚
      SEMANGAT!!!:)

  18. ryndei September 24, 2012 at 2:50 pm Reply

    Assalamu`alaikum wr. wb
    selamat malam dr. irfanda, semoga kesehatan dan perlindunganNYA sll menyertai kita semua.
    bagaimana pencapaian Panti asuhan Wirausaha di setiap kabupaten seluruh Indonesia sudah merata ? semoga cita -cita mulia ini terealisasikan dan menjadi berkah ..
    ryndei mendukung pake banget krn akupun adalah calon peksos yg saat ini mnjadi mahasiswi STKS (Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial) Bandung ^ ^

    • Bram Irfanda September 25, 2012 at 8:12 am Reply

      wa’alaikumsalam wr wb..

      belum ada satupun yg berdiri, tp akan berdiri 5000 buah, on progress beli tanah utk panti asuhan pertama, mhn doa ya πŸ™‚

  19. ryndei Oktober 7, 2012 at 2:54 am Reply

    tentu dok .. do`aku yang terbaik dan semoga dapat memudahkan untuk rencana dokter. mungkin 5000 buah bukan jumlah yang sedikit tetapi bagi Allah SWT itu jumlah yang kecil dan mudah bagiNya. InsyaAllah dapat tercapai dengan mudah dan berkah .. Aamiin ya allah ya Raab ..
    mohon do`a juga dok untuk kuliah ryndei semoga dapat menjadi berkah dan bermanfaat untuk masa depan bangsa ini .. terimakasii
    salam sehat dan bahagia selalu untuk ibunda dokter ^ ^

  20. nath Oktober 8, 2012 at 2:23 am Reply

    Maaf dok, saat ini domisili di mana? Blh minta alamat emailnya?

  21. Soleh Lutiana November 16, 2013 at 12:42 pm Reply

    lah dokter muda ternyata,,,bulan dan tahun kelahiran kita sama dok,,gak tau kalau tanggalnya haha.

    jangan2 kita lulus SMA bareng dok? Tapi aku gak ngenyam bangku kuliah,,

    • Bram Irfanda November 17, 2013 at 11:51 am Reply

      iya breng:) kesuksesan tidak melihat kuliah/tdak, semangat!!!:)

  22. anif November 26, 2013 at 5:23 pm Reply

    wah,,sya trinspirasi dg tulisan anda,,mgkn sy cm orang biasa,tp ingn sukses spt anda..smg sy bs ya dokter bram..

    • Bram Irfanda November 26, 2013 at 11:10 pm Reply

      pasti bisa d’Anif..:)

  23. neea niio April 7, 2014 at 7:43 am Reply

    Proud of you, kaka kelas..
    hehe..
    πŸ™‚

    • Bram Irfanda April 7, 2014 at 10:55 am Reply

      Proud of you too, adik kelas.. hehe.. πŸ™‚

  24. Hudan M April 30, 2014 at 1:57 pm Reply

    Ass.wr.wb.

    Salam kenal dok….seneng banget punya saudara yg punya banyak kelebihan, minggu ini ato minggu depan bisa silaturahmi ya..kami mau ngundang untuk jd pembicara bisa ya…

    salam kenal

    Hudan M
    Wakil Sekjend HIPSI
    (Himpunan Pengusaha Santri Indonesia)

    www(dot)hipsi.or.id

  25. anita rahmatunnisa Juni 26, 2014 at 5:49 pm Reply

    waw luar biasa perjuangannya dok untuk menjadi seorang dokter dan mengabdikan diri kepada negara…doakan saya yah dok agar saya juga bisa menjadi seorang dokter πŸ™‚ Amin

    • Bram Irfanda Juni 28, 2014 at 3:05 pm Reply

      PASTI BISA, SEMANGAT YA…:)

  26. Sekar Naoki Februari 10, 2015 at 8:11 am Reply

    bangga dengan dokter. semoga “motivasi” ini selalu tumbuh. Aamiin.

    • Bram Irfanda Maret 8, 2015 at 8:39 pm Reply

      aamiin.. πŸ™‚

  27. miranti Maret 8, 2015 at 9:54 am Reply

    Salam kenal pak dokter,saya pengen sekali menjadi dokter.citacita dari kecil pengen jadi dokter,tp otak saya mungkin tidak sepintar dokter,dan saya juga tidak memiliki banyak prestasi sperti dokter.:(

    • Bram Irfanda Maret 8, 2015 at 8:27 pm Reply

      banyak kok tmn2 yg masuk FK tidak berprestasi.

      yg penting bukan masa lalu, tapi masa depan : apakah adik mau belajar giat biar bisa masuk FK? πŸ™‚

      Percaya pd Tuhan, pasti masuk!

  28. nesya Maret 9, 2015 at 10:47 pm Reply

    dokter hebat banget… , saya pengen banget jadi dokter bedah jantung tapi saya tidak percaya diri karena saya takut dengan hal hal mayat dan bedah dan juga saya tidak pintar seperti dokter di sma banyak penghargaan dan prestasi seperti dokter..

    • Bram Irfanda Maret 29, 2015 at 7:32 pm Reply

      prestasi masa lalu ga penting kok…

      YANG PLG PENTING TEKAD+KERJA KERAS KITA KEDEPAN πŸ™‚ PASTI BISA!

      klo sudah sering operasi ya jadi berani, coba aja.. πŸ™‚

  29. Veronica Chandra April 22, 2015 at 2:20 pm Reply

    Salut sama Dokter Bram…
    Saya pengen kayak dokter tapi kok terkendala ekonomi sama ijazah yang sudah terlanjur “tercetak” IPS.. πŸ™
    Kira-kira bagaiamana ya Dok

    • Bram Irfanda Mei 10, 2015 at 7:59 pm Reply

      daftar FK Swasta ya.. bisa kok πŸ™‚

Tinggalkan Balasan